Kalau ada seseorang yang layak membuatmu mempertaruhkan hidup, mungkin orang itu ialah orangtuamu. Orangtua juga rela mencurahkan seluruh hidupnya demi buah hatinya, kan? Mereka memang takkan pernah meminta imbalan, sebab apapun yang anak berikan juga takkan sanggup membayar jasa-jasa yang mereka lakukan.
Meski begitu, tak ada salahnya jika kamu berusaha. Berusaha memberikan sedikit saja dari apa yang kamu miliki untuk membuat mereka senang, bahkan sekadar ungkapan sayang. Kalau kamu terlalu malu atau merasa canggung, tindakan-tindakan di bawah ini mungkin bisa mewakili.

1. Menyempatkan makan di rumah bersamanya. Kamu mungkin memiliki setumpuk aktivitas yang menyita hampir seluruh waktumu di luar rumah. Untuk menyenangkan orangtuamu, sempatkan waktu untuk makan malam di rumah. Sambil mengobrol singkat sebelum tidur, mungkin sudah cukup mewarnai harinya.

2. Memberikan hadiah. Ketika kamu berbelanja, jangan lupa siapkan bingkisan untuk orangtuamu. Tak perlu baju-baju, tas ataupun perhiasan mewah, buah-buahan atau makanan favoritnya saja akan menyenangkan. Dengan begitu, mereka akan merasa diingat dan diperhatikan oleh buah hatinya. Memberikan hadiah tak perlu menunggu ulang tahun, kan?

3. Ingat ulangtahunnya. Hanya satu tahun sekali, masa kamu masih lupa? Kalau perlu pasang alarm di ponselmu di tanggal kelahiran orangtuamu. Segera telepon atau smsnya untuk memberi ucapan selamat dan doa-doa. Jika waktumu sedang senggang, temui dia. Berikan sedikit sesuatu yang spesial.

4. Menyisihkan sedikit rezekimu untuknya. Meski tak besar, tapi setiap rezeki yang kamu bagi kepadanya adalah wujud perhatian dan kasih sayang. Orangtuamu selalu berusaha memberikan yang terbaik untukmu sepanjang hidupnya. Ketika kamu akhirnya bisa berdiri di atas kakimu sendiri, jangan lupa membahagiakannya.

5. Mengajaknya bepergian. Berlibur di waktu senggang atau sekadar makan bersama di luar di sela-sela kesibukanmu akan membuatnya sangat bahagia.

Sertakan nama orangtuamu dalam sederet daftar kebahagiaanmu. Perhatian-perhatian kecil yang kamu berikan adalah ungkapan sayang yang paling berharga, bahkan lebih dari kata-kata sayang itu sendiri. Karena kasih sayangmu tak dinilai dari benda, tapi ketulusan saat memberikannya.

 

 


Lainnya

image
05 Nov 2021 | 60 dibaca

Menjadi Member

image
22 May 2018 | 1602 dibaca

Manfaat Memiliki Sobat Sejati

image
30 Nov -0001 | 3197 dibaca

Dimanakah Tuhan saat aku berduka

image
18 Apr 2018 | 3108 dibaca

Seluk Beluk Surat Wasiat